Selasa, 31 Mei 2016

MACAM-MACAM SEARCH ENGINE[BAGIAN KEEMPAT]

1.      LookSmart
Image result for looksmart
Website : www.looksmart.com
Penjelasan : Looksmart adalah sebuah perusahaan periklanan online yang berbasis di San Francisco. Looksmart menyediakan produk iklan pencarian dan layanan kepada pengiklan teks, serta ditargetkan bayar per klik pencarian dan iklan kontekstual melalui Jaringan Iklan yang Cari.
Kelebihan :
1. Menyediakan produk iklan pencarian dan layanan kepada pengiklan teks
Kekurangan :
1. Bukan situs web yang gratis
2.      Wisenut
Image result for WISENUT
Website : www.wisenut.com
Penjelasan : Wisenut adalah berbasis crawler mesin pencari yang dimiliki oleh Looksmart.Wisenut diperkenalkan database segar dan hits relevan. Tidak seperti mesin pencari lainnya, Wisenut tidak cache halaman. Wisenut ditutup untuk selamanya pada tanggal 28 September 2007.
Kelebihan :
1. Situs yang ditampung oleh database ini sekitar 579 juta buah
2. Bebas dari banner iklan dan aneka image yang memberatkan
3. Menyediakan form isian untuk mencari database yang diinginkan
4. Adanya pemfilteran terhadap situs-situs pornografi
Kekurangan :
1. Tidak ada Bahasa Indonesia-nya
3.      Alltheweb
Image result for FINQOO

Penjelasan : Keunggulan Alltheweb adalah pencarian file pada FTP Server. Tidak seperti web, FTP adalah teknologi internet yang ditujukan untuk menyimpan dan mendistribusikan file, biasanya program, audio atau video. Web sebenarnya lebih ditujukan untuk teks. Sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasa pencarian file.
* Kelebihan
1. Kemudahan dalam mencari.
2. Tampilan yang sederhana seperti Google.
3. Alltheweb langsung menyediakan fungsi untuk pencarian berita, musik, gambar, dan video.
4. Menu bantuan terlihat jelas, dan di dalamnya tersedia sejumlah opsi bantuan yang banyak, sehingga sekali lagi kemudahan tampak bagi si pengguna.
* Kekurangan
1. Pencarian yang lama dibandingkan dengan mesin pencari lainnya.
2. Halaman pencarian hanya dibatasi dengan sebuah garis sehingga membingungkan si pengguna.
3. Pada link-link yang tidak berguna terkadang masih terlihat dalam beberapa hari, sehingga terlihat kurang aktual. Hal ini menunjukan tidak cepatnya Allltheweb melakukan update.




4.      MSN
Image result for MSN
Penjelasan : Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata kunci maupun dari direktori. Pemakai Internet Explorer kemungkinan besar sudah pernah menggunakan mesin pencari ini. Situs Searchenginewatch mencatat MSN sebagai mesin pencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo! Tak ada pencarian image, atau news. Menyediakan pencarian peta, yellow pages, white pages, pencarian pekerjaan, rumah.
* Kelebihan
1. mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam format file spesial.
* Kekurangan
1. pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
2. Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman pencariannya. Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah titik di depannya.

Sejarah: MSN pada awalnya dikuasai oleh Yahoo! dan mereka berniat untuk mempunyai pencarian produk tersebut pada tahun 2004 dan telah menyebarkan beberapa dokumen penelitian ini tidak pasti jika tidak akan dibantu oleh algoritma.

SUMBER:
http://blog-catatansaya.blogspot.co.id/2014/03/macam-macam-search-engine-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar