1.
LookSmart
Website : www.looksmart.com
Penjelasan :
Looksmart adalah sebuah perusahaan periklanan online yang berbasis di San
Francisco. Looksmart menyediakan produk iklan pencarian dan layanan kepada
pengiklan teks, serta ditargetkan bayar per klik pencarian dan iklan
kontekstual melalui Jaringan Iklan yang Cari.
Kelebihan :
1.
Menyediakan produk iklan pencarian dan layanan kepada pengiklan teks
Kekurangan :
1.
Bukan situs web yang gratis
2.
Wisenut
Website : www.wisenut.com
Penjelasan :
Wisenut adalah berbasis crawler mesin pencari yang dimiliki oleh
Looksmart.Wisenut diperkenalkan database segar dan hits relevan. Tidak seperti
mesin pencari lainnya, Wisenut tidak cache halaman. Wisenut ditutup untuk
selamanya pada tanggal 28 September 2007.
Kelebihan :
1.
Situs yang ditampung oleh database ini sekitar 579 juta buah
2.
Bebas dari banner iklan dan aneka image yang memberatkan
3.
Menyediakan form isian untuk mencari database yang diinginkan
4.
Adanya pemfilteran terhadap situs-situs pornografi
Kekurangan :
1.
Tidak ada Bahasa Indonesia-nya
3. Alltheweb
Website: www.alltheweb.com
Penjelasan
: Keunggulan Alltheweb adalah pencarian file pada FTP Server. Tidak
seperti web, FTP adalah teknologi internet yang ditujukan untuk menyimpan dan
mendistribusikan file, biasanya program, audio atau video. Web sebenarnya lebih
ditujukan untuk teks. Sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasa
pencarian file.
*
Kelebihan
1.
Kemudahan dalam mencari.
2.
Tampilan yang sederhana seperti Google.
3.
Alltheweb langsung menyediakan fungsi untuk pencarian berita, musik, gambar,
dan video.
4.
Menu bantuan terlihat jelas, dan di dalamnya tersedia sejumlah opsi bantuan
yang banyak, sehingga sekali lagi kemudahan tampak bagi si pengguna.
*
Kekurangan
1.
Pencarian yang lama dibandingkan dengan mesin pencari lainnya.
2.
Halaman pencarian hanya dibatasi dengan sebuah garis sehingga membingungkan si
pengguna.
3.
Pada link-link yang tidak berguna terkadang masih terlihat dalam beberapa hari,
sehingga terlihat kurang aktual. Hal ini menunjukan tidak cepatnya Allltheweb
melakukan update.
4.
MSN
Website: http://search.msn.com
Penjelasan :
Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata
kunci maupun dari direktori. Pemakai Internet Explorer kemungkinan besar sudah
pernah menggunakan mesin pencari ini. Situs Searchenginewatch mencatat MSN
sebagai mesin pencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo! Tak ada
pencarian image, atau news. Menyediakan pencarian peta, yellow pages, white
pages, pencarian pekerjaan, rumah.
*
Kelebihan
1.
mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam format file spesial.
*
Kekurangan
1.
pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
2.
Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman
pencariannya. Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah
titik di depannya.
Sejarah:
MSN pada awalnya dikuasai oleh Yahoo! dan mereka berniat untuk mempunyai
pencarian produk tersebut pada tahun 2004 dan telah menyebarkan beberapa
dokumen penelitian ini tidak pasti jika tidak akan dibantu oleh algoritma.
SUMBER:
http://blog-catatansaya.blogspot.co.id/2014/03/macam-macam-search-engine-dan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar