Iklan online adalah
tentang membuat website Anda berada di depan orang-orang yang tertarik pada
produk atau layanan Anda. Ada sejumlah cara yang berbeda di mana sebuah situs
web bisa diiklankan di web seperti iklan kontekstual pada halaman hasil mesin
pencari , iklan banner , iklan jaringan sosial , iklan online diklasifikasikan
, mengintegrasikan pop – up pada situs yang dikunjungi , jaringan periklanan ,
dan pemasaran email , termasuk email spam. Secara garis
besar Iklan adalah promosi benda benda seperti meja baru, atau jasa
seperti kantor pos, tempat usaha, ide, dll yang harus dibayar oleh sebuah sponsor.
Iklan Search Engine
adalah metode menempatkan iklan online pada halaman Web yang menunjukkan hasil
dari permintaan mesin pencari berdasarkan kata kunci dan frase yang dimasukkan
oleh pengguna internet atau pembeli potensial . Tiga sumber terbesar dari jenis
iklan ini adalah Google dan Yahoo.
Ada tiga metode umum
pembelian ruang iklan online untuk berbagai jenis alat iklan :
a. Biaya Per Klik juga
disebut sebagai Pay Per Click berarti bahwa pembayaran untuk iklan sebanding
dengan jumlah klik unik pada banner iklan . Biaya Per Klik berbeda dari Biaya
Per Kunjungan dimana setiap klik dibayar terlepas dari apakah pengguna
berkunjung ke situs target .
b. Biaya Per seribu
tayangan berarti bahwa metode pembayaran didasarkan pada jumlah tampilan .
Model iklan ini umumnya dicadangkan untuk situs web dengan volume lalu lintas
yang tinggi ( lebih dari satu juta halaman yang dilihat per bulan ) . Total
harga yang harus dibayar dalam Biaya Per seribu tayangan kesepakatan dihitung
dengan mengalikan Biaya Per seribu tayangan dengan jumlah biaya Per seribu unit
c. Biaya Per Action atau
akuisisi , juga dikenal sebagai atau Cost Per Lead berarti bahwa pembayaran
berdasarkan kinerja , dan merupakan metode umum dalam program pemasaran
afiliasi . Dalam skema iklan ini , penerbit mengambil semua resiko menjalankan
iklan , dan pemasang iklan membayar hanya untuk jumlah pengguna yang
menyelesaikan transaksi , seperti pembelian atau sign- up .SUMBER:
http://internetmediabelajar.blogspot.co.id/2014/06/analisis-web-ekonomi-web.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar