Pada pembahasan sebelumnya saya menjelaskan tentang pengertian dan jenis-jenis iklan online. Namun, ketika saya berselancar kembali jenis-jenis iklan online tidak hanya 5 macam itu saja. Maka saya akan membahas kembali jenis-jenis iklan online.
JENIS-JENIS IKLAN ONLINE:
1. In-Text Advertising
Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di
dalam website dengan content iklan yang berhubungan.
Kelebihandengan cepat bisa d lihat oleh calon konsumen.
Kekurangan, kurangnya respon dari calon konsumen.
2. Ad Network Optimization
Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak
untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta
ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya.Kelebihan visualisasi dari iklan ini sangat menarik dan bisa menarik orang untuk mengunjunginya.
Kekurangannya, kurangnya di kenal oleh orang, sehingga orang-orang jarang untuk melihat iklan dalam situs ini.
3. Rep Ad Agencies
Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar.
Kelebihan yaitu karena d bantu oleh pihak agensi yang membantu strategi pemasaran melalui bentuk iklan ini.
Kekurangan biaya pengeluaran iklan akan lebih besar,karena menggunakan agensi untuk perantara pengiklanannya
Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar.
Kelebihan yaitu karena d bantu oleh pihak agensi yang membantu strategi pemasaran melalui bentuk iklan ini.
Kekurangan biaya pengeluaran iklan akan lebih besar,karena menggunakan agensi untuk perantara pengiklanannya
4. Social Advertising
Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman.
Kelebihan promisi iklan
ini yang sekarang marak di gunakan di media sosial dikarenakan banyaknya
oengguna jejaring sosial yang dapat menarik konsumen untuk melihat iklan
tersebutIklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman.
Kekurangan jangan hanya d media sosial melainkan memiliki web site pribadi agar lebih efektif dalam penjualannya
5. Video Advertising
Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia,
termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama
tayangnya content video tertentu.
Kelebihan iklannya
mudah di ingat karena sama seperti apa yang dipasarkan.
Kekurangan jenuh dengan surasi sehingga konsumen banyak mengabaikan
Kekurangan jenuh dengan surasi sehingga konsumen banyak mengabaikan
Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.
Kelebihan penempatan iklan melalui klasifikasi kebutuhan yang sudah ditentukan.
Kekurangan kemungkinan tidak dapat dilihat oleh semua pengguna internet.
7. Sponsorship
Adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner
Kelebihannya sangat bagus untuk mengiklankan produk yang sedang unggul
Kekurangannya yaitu kurangnya penjelasan mengenai produk tersebut
Adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner
Kelebihannya sangat bagus untuk mengiklankan produk yang sedang unggul
Kekurangannya yaitu kurangnya penjelasan mengenai produk tersebut
SUMBER:
https://yogatarunasutarno.wordpress.com/2014/01/02/pengertian-dan-jenis-jenis-iklan-online/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar