Pada
dasarnya, tujuan akhir dari sebuah periklanan, baik yang dilakukan oleh
personal maupun perusahaan, adalah untuk merangsang terjadinya penjualan
(sales).
1. Hal-hal yang
Perlu Diperhatikan
Sebelumnya
kita akan membahas hal-hal lain yang harus diperhatikan saat membuat iklan,
sehingga mendukung tercapainya tujuan tersebut.
a. Produk
Biasanya,
iklan dibuat untuk memperkenalkan berbagai produk yang dimiliki perusahaan atau
produsen. Dalam iklan harus ditunjukkan secara jelas mengenai merek, kemasan,
mutu atau manfaat dari produk-produk tersebut.
b. Harga
Untuk
semakin menarik minat konsumen, perusahaan dapat menawarkan peluang rabat pada
iklan yang dibuatnya. Hal ini berguna agar konsumen melakukan perbandingan
harga dengan merek lain dari barang yang sejenis. Harapannya, bagi konsumen
yang memang mencari harga murah, tentu akan tertarik dengan produk perusahaan
tersebut.
c. Distribusi
Distribusi
merupakan salah satu alat untuk terus menginformasikan ketersediaan, pasokan
dan layanan yang akan diberikan kepada khalayak umum secara keseluruhan.
d. Promosi
Promosi
ini meliputi menonjolkan keunggulan, menawarkan alternative atau semacam
subtitusi, cara baru penggunaan, membangun citra dan lain sebagainya yang
terkait dengan berbagai produk yang dimiliki perusahaan.
SUMBER:
http://www.iklanizer.com/2013/04/fungsi-dan-tujuan-periklanan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar