Tujuan
Periklanan
a.
Menciptakan Pengenalan Merek Produk, Pengenalan ini meliputi desain secara
lengkap dari produk tersebut, termasuk berbagai kelebihan yang ada didalamnya.
b.
Mengkomunikasikan Konsep Produk, Iklan yang dipasang harus bisa
mengkomunikasikan produk yang diiklankan. Hal ini yang menjadi kelebihan iklan
dari segi fungsional, psikologis atau nilai pasar sasaran. Disini diharapkan,
orang sudah mampu mengetahui berbagai barang yang diiklankan dan memunculkan
rasa penasaran yang pada akhirnya memicu untuk membeli produk tersebut.
c.
Mendorong Khalayak Umum Untuk Mencoba, Dengan memasang iklan orang akan tahu
barang baru yang sekarang ini diproduksi. Hal ini akan memunculkan sikap
penasaran dan rasa inigin memiliki barang tersebut. Itu berarti, iklan yang
dipasang sudah berfungsi sebagaimana mestinya, untk menarik minat orang agar
membeli apa yang diiklankan
d.
Mendukung Terjadinya Penjualan, Salah satu manfaat pemasangan iklan adalah
mendorng orang untuk membeli berbagai produk yang diiklankan tersebut.sehingga
penjualanpun akan meningkat dari hari ke hari.
e.
Membina Loyalitas Konsumen, Disamping untuk memasarkanproduk, iklan juga bisa
digunakan sebagai tolok ukur tingkat loyalitas yang dimiliki oleh konsumen
terhadap produk yang ditawarkan.
f.
Mengumumkan Cara Baru pemanfaatan, Tidak semua orang mengetahui cara kerja dan
kegunaan dari produk yang dibelinya. Melalui iklan, konsumen bisa mengerti
tentang barang baru tersebut dan cara memanfaatkannya tanpa harus pusing-pusing
bertanya pada pihak penjual (bukan produsen).
g.
Meningkatkan citra, Meningkatnya citra produk, secara tidak langsung akan
menjadi satu langkah bagus untuk mempengaruhi seseorang agar semakin tertarik
dengan barang tersebut. Salah satu jalan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan
citra tersebut adalah dengan beriklan.
SUMBER:
http://www.iklanizer.com/2013/04/fungsi-dan-tujuan-periklanan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar